Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit

  • Whatsapp
Tips Menjaga Kesehatan

Semua orang tidak ada yang mau terkena suatu penyakit apalagi sekarang yang lagi marak-maraknya yaitu wabah virus corona dan ketika anda kurang enak badan bisa cek di PCR Swab Test Surabaya. Banyak sekali hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan. Berikut beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang mesti Kamu lakukan.

Sebelum membahasa tentang tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit,  kamu juga harus tahu terlebih dahulu tentang aplikasi kesehatan Halodoc terobosan terbaik yang ada pada masa pandemi ini. Dan untuk semuanya jangan lupa untuk download aplikasinya agar tidak ketinggalan tentang dunia kesehatan sekarang ini. Tips menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit, sebagai berikut:

Makan sayuran hijau

Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu Kamu menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Makan sayuran seperti brocoli, kol dan juga kembang kol bisa membantu mengirimbkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein kepada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebelan tubuh mejadi lebih baik lagi dan juga optimal.

Olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur satu minggu tiga kali. Kamu bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur bisa membuat Kamu bugar dan langsing. Selain itu olahraga yang teratur dapat mencegah peradangan dan mengurangi stres, penyakit kronik serta mempercepat sel darah putih dalam melawan semua penyakit.

Minum Minuman Teh Hijau

Perlu kamu ketahui bahwa teh hijau ini sudah dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Kegunaan untuk kesehatan te hijau ini mungkin karena tingginya antioksidan bisa disebut dengan flavonoid. Sehingga bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Maka dari itu, karena mudah dilakukan agar tips menjaga kesehatan tubuh yang satu ini sudah banyak dilakukan.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup adalah salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang sangat kuat. Harus tidur selama delapan jam sehari dalam waktu dua minggu karena akan menjadikan tubuh kamu lebih kebal terhadap serangan kuman, bakteri dan virus.

Sementara. Orang yang kurang tidurnya dan hanya istirahat  6 jam setiap malam dan bahkan  kurang akan mengakibatkan lebih mudah terkena flu karena virus akan lebih mudah masuk dibandingkan dengan orang yang tidur lebih dari  jam. Hal itu disebabkan karena sitokin yang dilepaskan tubuh selama tidur yang lama. Sitokin merupakan sejenis protein yang bisa membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Selalu Konsumsi vitamin D

Perlu kamu ketahu kekurangan vitamin D akan mengakibatkan gejala seperti pertumbuhan tulang yang buruk, seperti sistem kekebalan tubuh yang lemah dan masalah jantung. Dan makanan yang mengandung vitamin D yang baik adalah jamur, ikan salmon, kuning telur, hati sapi dan ikan tuna. Kamu juga bisa membeli suplemen vitamin D dan pilih yang mengandung D3 (cholecalciferol), karena ini baik dalam meningkatkan kadar vitamin D dalam darah Kamu. Akan tetapi sebelum mengkonsumsi suplemen lebih baik kosul kepada dokter terlebih dahulu.

Menjaga kebersihan

Cara lain untuk menjaga kesehatan lainnya adalah menjaga diri sendiri atau juga lingkungan sekitar. Dengan begitu, Kamu terhindar dari serangan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:

  • Mandi setiap hari
  • Cuci tangan Kamu sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  • Cuci tangan Kamu sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat Kamu bersentuhan dengan mata atau mulut.
  • Cuci tangan Kamu selama 20 detik dan gosok di bawah kuku jari Kamu.
  • Tutup mulut dan hidung Kamu dengan tisu saat batuk atau bersin.

Related posts